Sabtu, 22 Juni 2019

Gembleng jiwa kepemimpinan dan kemandirian, Pramuka SMPN 2 Klaten Gelar Lomba Tingkat (LT) 1



Kegiatan kepramukaan merupakan slah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh satuan pendidikan di SMP. Hal ini slearas dengna muatan kurikulum 2013 dan penguatan pendidikan karakter. Pramuka SMPN 2 Klaten yang tergabung dalam Gugus Depan 10.019/10.020 menyelenggarakan lomba tingkat (LT) 1 yang dikemas dalam kegiatan perkemahan selama 3 hari 2 malam di Bumi perkemahan SMPN 2 Klaten.
Plt. Kepala SMPN 2 Klaten melalui bidang Kesiswaan, Subroto, M.Pd. menyampaikan mengenai pentingnya kegiatan LT 1 yang dilaksanakan mulai tanggal 22-24 Juni 2019 ini. “kegiatan ini adalah upaya sungguh-sungguh dari sekolah untuk mendidik mentalitas siswa agar terasah jiwa kepemimpinan dan memiliki jiwa kemandirian”, terangnya. Lebih lanjuta ia mengataan bahwa setiap diri ada pemimpin, paling tidak pemimpin untuk dirinya sendiri atau kelompoknya sehingga harus selalu terasah jiwa kepemimpinannya. Selain jiwa kepemimpinan juga melalui kegiatan ini diharapkan mampu melatih kemandirian siswa shingga busa menjadi bekal hidul di masa mendatang.
Kegiatan ini melibatkan dewan penggalang SMPN 2 Klaten yang dikoordinasi pembina Pramuka. Y. Suparlan, S.Ag., MTh. Selaku pembina pramuka yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang kepramukaan menambahkan bahwa anak saat ini harus dibekali berbagai keterampilan dan kecakapan hidup agar mereka siap hidup di masa yang akan datang, dan kegiatan pramuka adalah pilihan yang tepat. (TJ/220619)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih komen ya..juga saran masukannya