Jumat, 03 Maret 2017

Senam Sehat Civitas Akademika SMP Negeri 2 Klaten, Meriah!

Sabtu (4/3/17) pagi, suasana SMP Negeri 2 Klaten di gedung baru Kaloran, Gayamprit, Klaten Selatan  cuca berkabut. Dalam suasana yang beda dengan hari biasanya tersebut, esok itu terasa dingin dan sejuk seiring dengan turunnya kabut. Momentum tersebut seolah sambutan alam terhadap agenda yang sudah direncanakan oleh SMP Negeri 2 Klaten atau yang akrab juga disebut Espero Klaten. Pagi itu diawali dengan kegiatan Senam sehat bersama yang diikuti oleh seluruh civitas akademika (warga sekola) Espero Klaten. Senam berjalan dengan lancar dengan dibimbing oleh guru olahraga, Pak Tonang, pak Ripto, Pak Fatkhun dengan menampilkan beberapa siswa yang terpili untuk menjadi leader di depan. Kegiatan yang semacam ini akan terus dilakukan secara rutin untuk melatih dan menerapkan pola hidup sehat dikalangan guru, karyawan, dan seluruh siswa secara umum.

Kegiatan senam dilakukan dengan antusias oleh seluruh warga sekolah, terlihat para peserta senam melakukan dengan gembira dan menikmati kegiatan tersebut. 
Setelah kegiatan senam selesai, para siswa melakukan kegiatan bersih kelasa, lingkungan dan penataan ruangan kelas yang dipimpin oleh ketua setiap kelas dan diawasi langsung oleh wali kelas. Hal yang menjadi istimewa, juga pada pagi tersebut dilangsungkan kegiatan yang monumental, yaitu penanaman tanaman bunga yang bertajuk penanaman seribu bunga yang selaras dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah kabupaten klaten melalui PLT Bupati Klaten, Ibu Hj. Sri Mulyani yaitu "menuju Klaten sebagai kabupaten bunga sejuta warna". Kegiatan penanaman bunga dipimpin langsung oleh Ibu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Klaten, Dra.Woro Subaningsih, M.Si. dan juga jajaran pimpinan sekolah yang lain. Bahkan, pada kesempatan tersebut Ibu Kepala Sekolah juga ikut mencangkul tanah untuk ditanami bunga mawar merah yang juga menjadi bunga favorit beliau. Beliau mengatakan bahwa Bunga mawar merah memiliki makna tersendiri bagi beliau, warna merah sebagai filosofi warna keberanian.
Dalam kegiatan tersbeut juga dihadiri oleh Komite sekolah yang diwakili oleh ketua komite, Bapak Drs. Isnaini, M.Pd. dan diliput oleh beberapa media massa baik cetak maupun elektronik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih komen ya..juga saran masukannya